Kisah Percintaan Putri Keraton

image

Novel Den Ayu Putri, merupakan novel ketiga yang saya tulis. Melalui novel ini, saya mengisahkan cerita tentang seorang pemuda bernama Pram, yang berasal dari keluarga miskin. Celakanya, ia justru jatuh cinta kepada Putri, yang ternyata seorang perempuan daerah biru.

Di antara keinginannya mengejar cintanya, atau mungkin lebih tepat menunggu, teman akrabnya, Wiranu, tidak menyetujui karena Pram seharusnya mencintai Sista, perempuan yang memang menaruh cinta kepada Pram.

Pram gundah, dan ia selalu menghadirkan temannya yang bernama Kartiko, penganut taat ajaran Katholik, yang selalu bisa menghadirkan yang transenden, meskipun Pram penganut Islam.

Melalui email, teman saya mengatakan menulis kisah percintaan memang lebih rumit ketimbang menjalaninya. Seorang teman yang lain mengatakan, sebagai orang yang terlanjur dikenal sebagai aktivis NGO, sebuah pelabelan, yang terkadang memang juga menjadi rumit, seakan tidak pas jika tidak menulis yang bernada kritik seperti novel saya sebelumnya.

Saya membenarkan kedua teman saya itu.

Tetapi pada akhirnya, itulah yang saat ini telah terlahir dari rahimku. Sambil diam-diam, saya berbisik: “mungkin ini sisi terdalalam dari kehidupan manusia, yang selama terlupakan dalam diri saya.”

Dengan kaitkata , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

